PERGUNU Diharapkan Mengoptimalkan Peranannya Dalam Membantu Pemerintah

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) harus mengoptimalkan peranannya untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Hal tersebut dikatakan Al Haris pada acara Pelantikan Pimpinan Wilayah PERGUNU Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (12/01/22) malam.

“Sebagai upaya membantu pemerintah, PERGUNU wajib memaksimalkan perananannya  dengan melakukan terobosan - terobosan dibidang pendidikan, mengeluarkan ide-ide cerdas dan gagasan kreatif guna meningkatkan kualitas SDA di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sedang fokus meningkatkan kualitas SDA baik secara rohani maupun ukhrawi. Kualitas SDA tak hanya sekadar memiliki kemampuan saja, namun harus punya karakter dan mental manusia beriman, berilmu dan berbudaya, sebagai upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,”tuturnya. 

Dikatakan, PERGUNU Provinsi Jambi harus berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan dan saran bersifat konstruktif, sehingga turut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Jambi, khususnya di bidang pendidikan.

“Saya berpesan agar PERGUNU Provinsi Jambi menjadi wadah para guru NU guna menghasilkan program kerja yang berbobot, berinovasi dan kreatif dalam menyikapi berbagai perubahan dunia pendidikan,” sebutnya. 

Dalam hal ini diharapkan adanya kolaborasi dan sinergi dalam mencari solusi guna merespon berbagai permasalahan yang terjadi dalam dunia pendidikan. 

Al Haris juga berharap PERGUNU Provinsi Jambi tetap kompak dan solid, sehingga turut memberikan kontribusi positif dalam membantu pemerintah melaksanakan pembangunan, demikian Al Haris. (Kominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.