Pemprov DKI Jakarta Targetkan Vaksinasi Booster Sebanyak 8 Juta Jiwa

foto :idxchannel.com

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan 8 juta jiwa, warga usia diatas 18 tahun bisa mendapatkan vaksin booster Covid 19.

Jika usia warga diatas 18 tahun lewat 6 bulan bisa mendapatkan vaksin booster gratis dengan hanya menunjukan tiket vaksin di aplikasi PeduliLindungi. Demikian ditulis harianterbit.com, Senin, (17/01/22) yang dikutif media ini. 

Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan bahwa, saat ini warga usia diatas 18 tahun yang telah mendapatkan vaksin ke 3 (booster) telah mencapai 69 ribu jiwa. 

"Sejak Rabu hingga kemarin vaksin booster untuk non tenaga kesehatan sudah 69 ribu," ucapnya kepada harianterbit.com di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (16/01/22). 

Dilain kesempatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pelaksanaan vaksin ke 3 atau booster ini telah dimulai sejak Rabu 12 Januari 2022 dan masih memanfaatkan vaksin yang lama. 

Vaksin booster ini diberikan sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 dan varian baru omicron. Adapun jenis vaksin yang diberikan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin di puskesmas. 

"Sesuai dengan ketentuan kementrian kesehatan (kemenkes), vaksin dapat dikombinasi," sebutnya.

Jadi sejak Rabu vaksin booster non tenaga medis sudah 69 ribu. Dengan adanya penambahan ini maka warga DKI Jakarta yang telah divaksin booster berjumlah 143.020 jiwa. 

Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin booster sebanyak 75.020 jiwa. (***)

Ditulis : Rizal Ependi

Diberdayakan oleh Blogger.