Pemerintah Jambi Akan Mempromosikan Produk UMKM ke Tingkat Nasional Hingga Dunia

Sekda Provinsi Jambi Sudirman berpose bersama saat penutupan rangkaian HUT Pemprov Jambi ke 65 Tahun 2022. foto kominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Tak lama lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan melounching Platform Belanja Langsung Jambi Online (BLANJO). 

Platform BLANJO ini tujuannya untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke tingkat Nasional hingga Dunia. 

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, Sebelumnya Pemprov Jambi telah melouncing Flatform Belanja Langsung Pengadaan (BELA Pengadaan), hasil kerjasama dengan PT. Grab Indonesia. 

"Sebelumnya kita telah melouncing BELA Pengadaan, ini salah satu upaya pemerintah mendungkung pemasaran produk UMKM," ujar Sudirman di Jambi, Ahad (09/01/22). 

Dukungan Pemprov Jambi terhadap produk UMKM dilaksanakan dengan membantu promosi secara Nasional hingga Dunia. Alasannya, karena produk UMKM penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional. 

Produk UMKM ini menurut Sudirman, berperan penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Dalam hal ini pemerintah berperan sebagai katalisator dan fasilitator. Makanya, Pemprov Jambi melouncing mbizmarket dalam satu wadah marketplace. 

Sejauh ini Pemprov Jambi terus berupaya mendorong dan mendukung UMKM. "Kita terus mendorong dan mendukung pelaku UMKM serta melakukan pendampingan kepada para pengrajin dan pelaku usaha," tambah Sudirman. 

Dia juga mengharapkan, para pengrajin dan pelaku usaha UMKM bersikap adaptif dan kreatif mengelola sumber daya alam (SDA). 

Bukti lain dorongan dan dukungan Pemprov Jambi terhadap pelaku UMKM yakni ; dengan membuka bazar Perayaan Hari Jadi Provinsi Jambi ke 65 pada 6 Januari 2022.

Saat ini, Minggu (09//01/22) bazar itu telah ditutup seiring berakhirnya rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Jambi tersebut. 

Oh ya, sorry. Hampir lupa!  Saat penutupan, bersamaan dengan itu pula dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang berbagai perlombaan. (Rizal Ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.