Pemda Jambi Gelar Pangan Murah, Minyak Goreng Hanya Rp 14 Ribu per Liter

Pangan Murah Pemprov Jambi. foto Diskominfo Provinsi Jambi 

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Jambi menggelar pangan murah guna menekan harga minyak goreng dipasaran.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurahcmat Herlambang menjelaskan, hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi disebabkan pandemi Covid 19. 

"Ini juga merupakan instruksi pak gubernur kepada dinas ketahanan pangan untuk membantu meringankan beban masyarakat.," kata Herlambang, Rabu (26/01/22).

Gelaran pangan murah  ini dilakasanakan selama 3 hari mulai 26 - 28 Januari 2022 di dua tempat berbeda.

Pertama  bertempat di seputaran Tugu Keris Siginjai, Kecamatan Kotabaru atau di depan Kantor Walikota Jambi. 

Kemudian di Jalan Pattimura KM 10, Kecamatan Alam Berajo, tepatnya di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kota Jambi.   

Herlambang mengatakan, pangan murah ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarkat, jadi manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin.  

Kepala DKP Provinsi Jambi Amir Hasbi mengatakan, begitu mendapat kabar harga minyak goreng naik, gubernur langsung memerintahkan agar segera mengambil tindakan.  

Ini sesuai dengan instruksi Badan Ketahanan Pangan Nasional agar pemerintah daerah segera menggelar pangan murah untuk mencegah kelangkaan.  

Pemda harus menyediakan minyak goreng dengan harga murah sesuai subsidi pemerintah, yakni  Rp 14 ribu per liter.

"Walaupun dibatasi hanya 2 liter per orang, mudah-mudahan ini dapat sedikit mambantu meringankan beban," harapnya. 

Pagelaran pangan murah ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama di Kotabaru dan TTIC dan tahap kedua akan dilaksanakan pada tempat yang berbeda.  

Amir mengaku pada tahap pertama stok minyak goreng yang ada hanya 500 liter. Inipun diperoleh dari salah satu distributor besar yang ada di Jambi.

Ia mengharapkan,  dengan adanya gelaran pangan murah ini, minyak goreng dapat tersalurkan kepada masyarakat secara merata.  (Rizal Ependi)

Sumber : Dinskominfo Provinsi Jambi   

Diberdayakan oleh Blogger.