Pangdam Beri Penghormatan Terakhir Kepada Prajurit TNI yang Gugur di Popua

Pangdan II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi pimpim upacara pemakamanalmarhum Praka TNI Anumerta Tuppal Halomoan Barasa di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti. foto jambiterbit.com

JAMBI - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Praka TNI Anumerta Tuppal Halomoan Barasa (THB), pada saat upacara meliter pemakaman jenazah di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (29/01/22). 

Pangdam juga melakukan penutupan lubang makam dengan tanah secara simbolis yang diiringi oleh anggota keluarga almarhum sebelum dirampungkan oleh petugas pemakaman. 

Seperti diketahui, Praka THB yang saat itu masih berpangkat Prajurit Satu (Pratu) TNI AD adalah satu dari 3 yang gugur saat terjadi kontak senjata dengan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/01/22).

Praka THB adalah personel Satgas Kodim YR 408/SBH di Kabupaten Puncak yang bertugas di Pos Koramil Gome, Kabupaten Puncak, Popua. 

Dalam kontak senjata itu, korban tertembak bersama dua rekannya yakni, Pratu Rahman Tomilawa asal Maluku dan Serda M Rizal Maulana Arifin asal Bandung, Jawa Barat (Jabar). 

Ketiga jenazah Anggota TNI AD ini kemudian dipulangkan ke daerahnya masing-masing untuk dimakamkan. (Rizal Ependi)

Diberdayakan oleh Blogger.