Liga Inggris: Paceklik Gol Arsenal Makin Parah, Arteta Enggak Ingin Panggil Aubameyang Lagi Nih?

LONDON - Manajer Arsenal, Mike Arteta, sedang pusing keliling karena paceklik gol timnya makin parah. Padahal dia sempat mendapat pujian tinggi atas kinerja apiknya pada paruh pertama Liga Inggris 2021/2022, tetapi kini The Gunners mengalami masa-masa sulit mencetak gol, terutama sejak absennya Pierre-Emerick Aubameyang.  

Pertandingan melawan Nottingham Forest, Liverpool (dua) dan Burnley telah datang dan pergi tanpa Arsenal berhasil mencetak gol. Artinya sudah empat laga beruntun mereka gagal membobol gawang lawan. 

Arsenal kali terakhir mencetak gol saat memimpin melawan Manchester City Hari Tahun Baru, tapi akhirnya berujung kekalahan. Padahal sebelumnya The Gunners mencetak 14 gol dalam tiga pertindangan saja dan masa depan mereka tampak cerah. 

Salah satu peristiwa paling menonjol musim Arsenal sejauh ini adalah keputusan Arteta mencopo ban kapten dari Aubameyang karena masalah indisipliner. Insiden itu menjadi sorotan panas media Inggris dan itu bukan pertama kalinya pemain berusia 32 tahun itu mengecewakan pelatihnya.

Sekarang, mengingat Arsenal mandul di depan gawang lawan, mungkin sudah waktunya bagi Arteta untuk membangun kembali jembatan dengan Aubameyang. Apalagi, sang penyerang telah kembali dari Piala Afrika tanpa bermain satu menit pun karena masalah kesehatan. (***)

sumber : bola.com


Diberdayakan oleh Blogger.