Liga Inggris: MU Ketikung Deh! Man City Dapatkan Bintang River Plate, Julian Alvarez

 


Jakarta - Man City dikabarkan sepakat untuk merekrut bintang River Plate, Julian Alvarez. 

Pemain berusia 21 tahun ini dianggap sebagai satu di antara prospek paling cemerlang di sepak bola Amerika Selatan setelah tampil brilian pada musim 2021. Ia mencetak 24 gol dan membuat 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Menurut jurnalis Hernan Castillo, The Citizens akan menutup kesepakatan untuk menandatangani Alvarez. Sementara, River Plate sudah membidik Ezequiel Barco dari Atlanta United sebagai penggantinya.

Selain itu, jurnalis Juan Cortese menyatakan bahwa kepindahan Alvarez ke Stadion Etihad adalah konsolidasi. Sang striker akan tetap bersama River Plate hingga Juni, atau hingga Copa Libertadores, yang akan selesai paling lambat pada Oktober.

Pemain Timnas Argentina ini telah lama dirumorkan pergi dari Amerika Selatan.

Alvarez, yang diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar £17 juta, sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munich.

Man City sekarang menjadi yang terdepan untuk merekrut penyerang tersebut.

Diminati MU

Penyerang berusia 21 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara prospek paling cemerlang di Argentina.

Ia mencetak 18 gol dan memberikan tujuh assist dalam 21 penampilan liga musim ini. Ia turut membantu River Plate memenangkan gelar domestik pertama mereka dalam tujuh tahun.

Kontrak Alvarez akan berakhir pada Desember 2022 dan memiliki klausul rilis 17 juta paun.

Tanda-tanda

Pemain Timnas Argentina itu memberikan sinyal akan pindah.

"Terus terang, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, sekarang saya hanya berpikir untuk merayakannya. Pada Januari kami akan lihat," kata Alvarez kepada pers setelah kemenangan Trofeo de Campeones River Plate, via Metro, Rabu (22/12/2021).

Selain Manchester United, Alvarez juga diminati Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, dan Inter Milan.

Sumber: Sports Mole/bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.