Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kota Jambi Meningkat

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar. foto ist

KOTA JAMBI - Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Jambi dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan. Hal ini disebabkan oleh adanya pelaku perjalanan ke luar daerah.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Jambi Abu Bakar menerangkan bahwa, pada hari ini Ahad (30/01/22) kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Jambi berjumlah 15 orang.  

Memang dalam sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus, hal ini disebabkan karena adanya riwayat perjalanan ke luar daerah.

"Sebagai informasi awal bahwa riwayat kontak lonjakan kasus konfirmasi, seluruhnya berasal dari riwayat perjalanan luar daerah Jambi," ujar Abu Bakar melalui press rilis Diskominfo Kota Jambi, Ahad (30/01/22).

Menurut Abu Bakar, sejauh ini Pemkot Jambi sedang melakukan upaya tracing kasus aktif terhadap seluruh kontak erat. 

Pemkot juga telah mengirim sampel ke Puslitbangkes Kemenkes RI untuk melihat genom virus dan jenis variannya.

Dalam hal ini masyarakat diharapkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna memperkuat upaya proteksi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.  

"Masyarakat juga harus waspada dan berhati-hati jika beraktivitas di luar ruangan," imbuhnya.

Mengingat telah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif, masyarakat dihimbau segera melakukan vaksinasi lengkap dosis 1 dan 2, serta booster.

"Silahkan cek tiket vaksinasi booster melalui aplikasi PeduliLindungi. Vaksinasi dapat dilaksanakan di seluruh rumah sakit dan puskesmas terdekat dalam wilayah Kota Jambi," terang Abu Bakar.

Sementara itu, berdasarkan update data perkembangan kondisi terkini Covid 19 Kota Jambi tercatat, pada Minggu 30 Januari 2022 jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Jambi sebanyak 9.852 kasus. 

Terjadi penambahan kasus 15 orang, dinyatakan sembuh 9.484 orang dan 340 pasien meninggal dunia. Pada hari ini tidak terjadi penambahan baik pasien sembuh maupun meninggal dunia. (ref)

 

Diberdayakan oleh Blogger.