Indonesia Peringkat 4 Capaian Vaksinasi Tertinggi di Dunia

Predisen Joko Widodo. Foto dw.com

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa, Indonesia saat ini menempati peringkat ke 4 capaian vaksinasi Covid 19 tertinggi di dunia, setelah China, Brasil dan Amerika Serikat. 

Sejauh ini sebanyak 30 provinsi di Indonesia telah mencapai target vaksinasi diatas 70 persen. Salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Hal itu dikatakan Jokowi Dalam Dies Natalis ke -67 Universitas Katolik Pahrayangan Bandung, disiarkan kanal Unpar Official di YouTube, Senin (17/01/22) yang dilansir harianterbit.com. 

Menurut Jokowi, sebanyak 297 juta dosis vaksin Covid 19 saat ini telah disuntikan ke masyarakat Indonesia. Padahal, itu semua tidak mudah, karena harus menempuh medan yang sulit, melintasi perairan dan pegunungan. 

"Saya mengapresiasi TNI dan Polri yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi, sampai ada yang pakai perahu serta menggunakan sepeda motor naik ke gunung, untuk mengantarkan vaksin ke puskesmas-puskesmas," ujarnya. 

Namun saat ini vaksinasi telah dilaksanakan di 30 provinsi di Indonesia dan telah diatas target 70 persen. Bahkan, Provinsi Jabar telah mencapai target lebih tinggi : 83 persen.  

"Berkat dukungan semua pihak, maka posisi Indonesia saat ini berada di peringkat ke empat dengan tingkat capaian vaksinasi Covid 19 tertinggi di dunia, setelah China, Brasil dan Amerika Serikat, demikian Jokowi. (***)

Ditulis : Rizal Ependi 

Diberdayakan oleh Blogger.