DPRD Kota Jambi Akan Melaksanakan Kunker ke Sejumlah Daerah

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Anti Yosefa. foto ist

JAMBI - DPRD Kota Jambi pada 18 Januari 2022 ini akan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah daerah di Indonesia. Setiap komisi melaksanakan kunjungan kerja ke daerah berbeda. 

Kunker ini dilakukan untuk melihat daerah lain dan mempelajari sistem kerja di daerah lain dalam upaya memajukan daerahnya. Sehingga nantinya akan diterapkan di Kota Jambi. 

Sekeretaris Komisi II DPRD Kota Jambi Anti Yosefa kepada wartawa mengatakan, sejauh ini DPRD Kota Jambi terus melakukan berbagai upaya agar Kota Jambi ke depannya lebih maju. 

Sesuai dengan tugasnya, Komisi II akan melihat lebih dekat dan mempelajari Program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah lain dalam mengembang sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Dalam hal ini Komisi II DPRD Kota Jambi akan melaksanakan kunker ke Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Di Jabar ini Komisi II DPRD Kota Jambi akan mengunjungi setidaknya 2 kota yakni, Kota Bandung dan Cimahi. "Usai dari Bandung kita akan melihat perkembangan UMKM di Cimahi," ujarnya.      

 Tujuan dari kunker ini menurut Anti Yosefa untk mempelajari program para OPD di sana dan nantinya dapat menjadi percontohan bagi Kota Jambi. 

Agenda lainnya berkunjung ke Cimahi untuk melihat UMKM di sana untuk meningkatkan perekonomian dan memajukan UMKM di Jambi. 

"Kita di Cimahi akan berkunjung ke Dinas Perdagangan dan Koperasi guna melihat program UMKM mereka," tambahnya. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.