Tugu Juang Simbol Perjuangan dan Saksi Sejarah Dalam Merebut Kemerdekaan

Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani : foto ist

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan bahwa Monumen Tugu Juang merupakan simbol perjuangan kemerdekaan rakyat Jambi melawan penjajah. Tugu Juang ini menjadi saksi sejarah dalam merebut kemerdekaan. 

Hal ini disampaikan Sani di Monumen Tugu Juang Kota Jambi, Rabu (29/12/21), ketika dia menjadi inspektur upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin. “Perjuangan tersebut tentunya mengorbankan darah dan air mata. Tidak ada kata lain selain merdeka atau mati,” kata Sani. 

Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang maka dibangunlah monumen tersebut. Sehingga monumen itu dinamakan Tugu Juang, yang terletak di tengah Kota Jambi. "Mari kita bersama-sama membangun Jambi, kita dapat memulainya dengan langkah nyata dari dalam diri sendiri, kemudian lingkungan keluarga dan masyarakat," ujarnya. 


Menurut Sani, saat ini perjuangan tidak lagi dengan mengangkat senjata, hanya perlu melawan rasa malas dan menorehkan prestasi. Memperkaya wawasan dan pengetahuan melalui pendidikan salah satu wujud perjuangan diera sekarang. 

“Saya mengharapkan peringatan ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Jambi untuk terus meningkatkan rasa kepedulian dan tolong menolong, serta memberikan kontribusi secara aktif dengan melakukan inovasi inovasi bagi kemajuan pembangunan daerah,” tutup Sani. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.