Omicron Masuk Indonesia, Jokowi: Waspada Penting Tapi Jangan Panik

 

Presdiden Joko Widodo. foto ist

JAKARTA - residen Joko Widodo (Jokowi) minta masyarakat tak panik setelah varian Omicron masuk Indonesia. Ia minta kewaspasaan untuk ditingkatkan. 

Ia juga meminta masyarakat untuk segara mendapat suntikan vaksin Covid-19. 

"Waspada penting, tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien. Terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksinasi," ujarnya dalam keterangan pers di kanal Sekretariat Presi6 di YouTube, Kamis (16/12/2021). 

Kepala Negara meminta masyarakat segera vaksinasi karena vaksin terbukti ampuh mencegah ataupun meringankan dampak Covid-19. 

"Oleh sebab itu saya meminta semua warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin," ujarnya. 

Presiden juga meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan karena hal itu salah satu kunci menanggulangi pandemi Covid-19.

"Meski situasi di dalam negeri sudah mendekati normal, saudara-saudara semuanya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan," pintanya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin menyampaikan kasus Omicron pertama ditemukan di Indonesia. Pasien adalah petugas kebersihan di RSDC Wisma Atlet dan kini dirawat di rumah sakit tersebut. (harianterbit.com/yp)

Diberdayakan oleh Blogger.