150 KK Terdampak Banjir di Kabupaten Lampung Timur

foto : istimewa
LAMPUNG - Sebanyak 150 KK (Kepala Keluarga) di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung terdampak banjir pada Kamis, (30/12) pukul 10.00 WIB. Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang memicu air Sungai Way meluap.

"Laporan yang diterima Pusdalops BNPB, selain merendam 150 rumah warga, banjir juga menyebabkan beberapa akses jalan terganggu hingga hanya dapat dilalui kendaraan roda empat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Hingga berita ini dirilis belum ada laporan jumlah pengungsi, namun petugas dari BPBD Kabupaten Lampung Timur tetap siap siaga mengantisipasi jika terjadi banjir susulan. 

BPBD Provinsi Lampung juga terus melakukan upaya mitigasi kepada warganya terlebih adanya informasi peringatan dini dari BMKG yang berlaku mulai 30 Desember 2021 pukul 07.00 WIB hingga 31 Desember 2021 pukul 07.00 WIB. Adapun peringatan dini tersebut adanya potensi dampak hujan lebat yang dapat mengakibatkan banjir atau banjir bandang di wilayah Provinsi Lampung dengan status Waspada. (harianterbit.com/safari)

Diberdayakan oleh Blogger.