Gubernur Silaturahmi Dengan Warga Kuala Tungkal

foto : ist

TANJABAR - Usai membuka MTQ tingkat Provinsi Jambi ke- 50 di Tanjung Jabung Barat, Minggu (3/10)  Gubernur Jambi H Al Haris melakukan beberapa kegiatan sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan warga Kuala Tungkal selaku tuan rumah MTQ ke-50. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan  Al Haris antara lain mengunjungi penginapan khalifah peserta MTQ dari Sungai Penuh,  Kerinci, Merangin, Bungo, Tebo dan Sarolangun.

Setelahnya, Gubernur memberikan bantuan sembako kepada tukang becak di Kuala Tungkal dan mengunjungi wisata Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Kuala Tungkal menggunakan becak. Setelah itu Gubernur Al Haris mengikuti pertandingan sepak bola dalam rangka persahabatan bersama all star legend Kuala Tungkal.  Kegiatan ini diikuti oleh Danrem 042 Gapu, Bupati Batanghari dan beberapa pimpinan OPD Provinsi Jambi. Di kesempatan ini Gubernur juga sampaikan ungkapan dan sukacita atas raihan medali oleh atlet-atlet Jambi yang berlaga  di PON Papua.

"Tadi kita sudah membuka MTQ ke-50 Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Tanjab Barat. Tentu kita berharap MTQ ini MTQ yang pertama dilaksanakan di tengah suasana covid 19 mudah-mudahan MTQ ini akan menjadi MTQ yang memberi semangat untuk masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi lebih menjaga protokol kesehatan tidak berkerumun," ungkapnya.

Gubernur juga mengungkapkan harapannya agar dengan adanya tren jumlah penderita covid yang mulai turun ekonomi akan mulai pulih.

"Melalui MTQ ini kita berharap akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat contohnya untuk tingkat hunian hotel dan pemanfaatan restoran kita lihat baik," ungkapnya.

Gubernur berharap agar kegiatan MTQ ini semoga bermanfaat bagi masyarakat kecil seperti becak, inilah yang menyebabkan Gubernur secara spontan memberikan bantuan kepada tukang becak di Kuala Tungkal.

Setelah berkeliling memberikan bantuan sembako kepada tukang becak, di sore hari gubernur menyempatkan diri untuk melakukan pertandingan persahabatan sepak bola bersama warga Kuala Tungkal. Kegiatan ini dimaksud untuk menjalin silaturahmi dan membiasakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan olahraga di tengah pandemi. (Kominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.