Enam Orang Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi di Kukuhkan

foto : ist


JAMBI - Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj Hesti Haris mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. 

Adapun enam bunda PAUD yang dikokohkan yaitu Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (14/9/21). 

Hesti Haris mengatakan para bunda PAUD Kabupaten dan Kota untuk lebih maksimal memperjuangkan kebijakan anggaran yang berpihak untuk pengembangan PAUD, karena kewenangan anggaran PAUD berada di Kabupaten dan Kota. Bila mungkin usulkan agar Pemerintah Kabupaten dan Kota memiliki PAUD unggulan dan percontohan PAUD layanan HI. 

Karena Pemerintah Provinsi tidak memiliki kewenangan anggaran untuk PAUD, maka Bunda PAUD Provinsi hanya dapat menjalankan fungsi koordinasi, edukasi, advokasi, monitoring dan evaluasi terhadap layanan PAUD berkualitas dengan layanan Holistik Integratif (HI). 

“Kami yakin Pemerintah Kabupaten dan Kota sudah berbuat banyak dalam pengembangan PAUD, namun jika kita lihat persentase capaian Angka Partisipasi Kasar (APK) anak usia 3-6 tahun yang mendapat layanan PAUD baru mencapai 45,17% (menurut data depodik PAUD 2019/2020). Artinya masih lebih dari 50% anak-anak negri ini belum mendapat layanan PAUD . 

Oleh karena itu, Mari Kita Bergerak Bersama untuk mengembangkan PAUD ini tentunya kita mengharapkan dukungan Pimpinan OPD untuk memobilitas dan memfasilitasi perjuangan kita” jelasnya. 

 “Alhamdulillah tadi sebagai Bunda PAUD Provinsi Jambi mengukuhkan 6 Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi tentu saja kedepannya beliau-beliau ini sudah siap bekerja untuk membentuk PAUD berkualitas dan mengejar target yang Insya Allah akan membentuk PAUD Holistik Integratif minimal 3 tahun percontohan Se-Kabupaten/Kota. (kominfo Provinsi Jambi)
Diberdayakan oleh Blogger.