Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Komitmen Bersama Tekan Kasus Covid 19

foto : ist

JAMBI - Gubernur Jambi  Al Haris, berharap ada komitmen bersama dalam menekan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara vaksinasi pekerja dan penyerahan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan/ BP Jamsostek bagi pelaku UKM. 

Dalam kesempatan ini Gubernur menyatakan bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama untuk bersama-sama menekan kasus covid-19 di Provinsi Jambi.  “Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini yang merupakan upaya nyata bersama dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. 


Ini ikhtiar kita bersama, kalau vaksin sudah dilaksanakan kita berharap akan semakin terbentuk herd imunity, dan perekonomian kita akan segera pulih, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Haris.

Dijelaskan Gubernur saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 per 20 Agustus 2021 di Provinsi Jambi, berdasarkan data KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), total sasaran 2.686.193, vaksinasi I 737.622 (27.46%), vaksinasi II 406.890 (15.15%). “Total sasaran di Provinsi Jambi harus melakukan vaksin terhadap 2,6 juta jiwa, sekarang kita baru sekitar 1,1 juta  dan  artinya masih banyak masih ada 1,5 juta lagi yang belum terpakai, untuk itu kita harus bersama-sama, bersinergi untuk terus memberikan vaksin, karena kita tidak tahu sampai kapan covid ini akan selesai, dan belum ada obat yang pasti, vaksin inilah ikhtiar kita untuk membentuk kekebalan  kelompok,” katanya.

 “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada  seluruh elemen masyarakat Jambi yang sudah banyak membantu kami dalam rangka untuk menangani covid-19 di Jambi.  Dan pada Pak Walikota Jambi dan Bupati di Jambi ini kami sampaikan terima kasih mudah-mudahan ikhtiar kita semua ini akan memperoleh hasil yang maksimal . Dan kepada pihak perbankan dan BUMN kami mengucapkan terima kasih banyak  atas jasa mereka membantu pemerintah dalam rangka menangani covid ini,” lanjut Gubernur.

Wakil Walikota Jambi Maulana, juga memberikan  apresiasi kepada pemerintah Provinsi Jambi, TNI,POLRI dan Forkopimda Provinsi Jambi yang telah mendukung penuh Pemerintah Kota Jambi dalam upaya menanggulangi pandemi covid-19.”Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, kepada TNI/POLRI dan juga semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk penanggulangan covid 19 di Kota Jambi, ada banyak bantuan yang diberikan, mulai dari tempat untuk isolasi mandiri baik di Asmara Haji, LPMP, juga bantuan 30 ribu paket sembako seniai 4,5 milyar rupiah, dan bantuan ini paling lambat hari Minggu akan disalurkan dan diterima oleh masyarakat,” ungkap Maulana.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Surya Rizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa untuk mempercepat pembentukan herd immunity dibutuhkan 70 persen dari penduduk Indonesia yang telah mendapatkan vaksin. “ Oleh karena itu saya mengimbau kepada seluruh peserta BP JAMSOSTEK untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis ini agar herd immunity dapat segera terbentuk sehingga perekonomian nasional dapat segera bangkit, ada beberapa kegiatan yang kami lakukan selain vaksin ada donor darah. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan kontribusi untuk menanggulangi pandemi covid-19” ujar Surya Rizal. (kominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.