Usai Bungkam Jerman, Declan Rice Yakin Inggris Bisa Memenangkan Euro

foto : ist

JAKARTA - Salah satu bintang Inggris, Declan Rice mengatakan jika dirinya beserta tim memiliki keyakinan nyata bahwa mereka dapat memenangkan Euro 2020 setelah mengalahkan Jerman di Stadion Wembley pada hari Selasa lalu. 

Pasukan Gareth Southgate mencapai perempat final Euro 2020 dengan kemenangan 2-0 yang menakjubkan dan sekarang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Stadio Olimpico Roma untuk menghadapi Ukraina di babak delapan besar.

Inggris datang ke babak sistem gugur pertama mereka dengan beban sejarah di pundak mereka, tetapi itu tidak terlihat pada Selasa malam karena mereka memberi 45.000 penggemar di dalam stadion Wembley untuk bersorak merayakan kemenangan.

“Banyak orang, Anda melihat pertandingan penyisihan grup, mereka telah menyepelekan kami. Keluhan tentang penampilan, tidak cukup banyak mencetak gol. Anda membaca banyak hal tetapi sebagai pemain Anda meletakkannya di belakang pikiran Anda dan kami ingin membuktikan bahwa orang salah,” kata Rice.

Rice mendapat kartu kuning sejak awal karena menjatuhkan Leon Goretzka tetapi masih mampu menampilkan performa yang solid bersama Kalvin Phillips di lini tengah.

Keputusan Southgate untuk beralih ke formasi 3-4-3 dibenarkan, begitu pula pergantiannya dengan Grealish membuat perbedaan dari bangku cadangan, dan Rice mengatakan ada suasana percaya diri di kamp sekarang. “Kami tidak ingin terlalu mendahului diri kami sendiri karena hari Sabtu adalah pertandingan besar,” kata gelandang West Ham itu.

“Kami melakukan perjalanan ke Roma dan kami ingin memenangkannya sehingga melaju ke semifinal. Yang bisa saya katakan adalah tentang hari ini, kesempatan, penggemar, pemain, bagaimana kami melakukannya di ruang ganti. Saya belum pernah menjadi bagian dari tim dengan kebersamaan seperti ini," tambahnya.

“Kami semua terlibat satu sama lain dan kami benar-benar percaya kami memiliki kualitas dan kami sangat percaya mampu melanjutkan turnamen hingga ke Wembley, kami dapat terus maju,” pugkasnya. (harianterbit.com/hermansyah)

Diberdayakan oleh Blogger.