Sebanyak 13 Orang Tenaga Kesehatan di Tanjabtim Terkonfirmasi Positif Covid 19

foto : ist

MUARASABAK - Sebanyak 13 dari 34 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi, terkonfirmasi positif Covid 19. Sedangkan 11 lainnya negatif, setelah dilakukan tes swab oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanjabtim. 

Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, Jambi, Taupiq Kurniawan kepada wartawan eNewstime.co, Rabu (2/6/21) menjelaskan bahwa, sejauh ini 12 nakes yang positif tengah diisolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah, Talang Babat, Tanjabtim. 

Sedangkan seorang lagi melakukan isolasi mandiri di kediamannya di Kelurahan Tanjungsolok. "Dengan ditetapkannya 13 nakes terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut, maka Tanjabtim ditetapkan menjadi zona kuning," ujar Camat Kuala Jambi ini. 

Dengan banyaknya nakes yang terkonfirmasi positif Covid 19, maka tim gugus tugas Covid 19 melapor kepada Bupati Tanjabtim untuk menutup sementara Puskesmas Rawat Inap di Kampung Laut. 

Pihak Puskesmas untuk sementara hanya melayani pasien yang bersifat darurat. "Bagi masyarakat yang akan melahirkan kami arahkan ke Polindes Parit 12 Desa Teluk Majelis mengingat posisi Polindes tersebut berada di jalan protokol utama," jelas Taufiq. 

 Lebih lanjut, Taufiq meminta kepada masyarakat untuk sementara ini bersabar dan selalu menjaga kesehatan. (*/red)
Diberdayakan oleh Blogger.