Sebanyak 104 Lansia di Jambi Dihadirkan Pada Lonching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Covid 19 Tahun 2021

foto : Dinas Kominfo Kota Jambi 

KOTA JAMBI - Sebanyak 104 warga lanjut usia (Lansia) di Kota Jambi mengikuti lounching kegiatan Gerakan Serempak Vaksinasi Covid 19 tahun 2021. Kegiatan Gerakan Serempak Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Selasa (8/6/21).

Dalam kegiata ini hadir Penjabat (Pj) Hubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni dan Walikota Jambi Syarif Fasha, serta pihak terkait lainnya. Pencanangan kegiatan ini dilakukan secara serentak di Provinsi Jambi. Para lansia mendapat suntikan vaksin Covid 19 pertama. 

Vaksinasi pertama dilakukan secara simbolis terhadap lansia yang dilaksanakan oleh Pj. Gubernur Jambi. Kemudian diikuti oleh para lansia lainnya yang dilakukan petugas kesehatan. 

Walikota Jambi Syarif Fasha saat membacakan sambutannya mengatakan bahwa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Jambi yang telah menggagas dan menunjuk Kota Jambi sebagai pusat pencanangan gerakan serempak pekan vasinasi Covid 19. 

Vaksinasi ini dilakukan secara serempak di sejumlah titik di Provinsi Jambi. Sedangkan Kota Jambi menyiapkan 20 titik vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Kota Jambi. "Sebelumnya Pemkot Jambi telah melakukan berbagai upaya mencari lansia. Pemkot juga memberikan fasilitas antar jemput pada saat pelaksanaan," ujarnya. 

 Sementara itu Pj. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan bahwa, sejauh ini pemerintah terus bersinergi dalam menyikapi kondisi Pandemi Covid-19. 

"Salah satunya upaya yang dilakukan oleh pemerintah yakni bekerja sama dengan para pihak agar dapat memberikan vaksinasi bagi masyarakat," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.