Pj. Gubernur Jambi Dorong Penanganan Ekstra di Zona Merah Covid 19

foto : Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Jambi

JAMBI – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si mendorong penanganan ekstra di zona merah Covid-19, agar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah tersebut, bekerja sama dan bekerja secara terpadu melakukan upaya ekstra dalam penaganan Covid-19 di daerah zona merah kasus Covid-19. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Pj.Gubernur Jambi dan tim mengadakan Rapat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Sabtu (5/6/2021) siang. 

Setelah mendengarkan penjelasan Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Anwar Sadat tentang kondisi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan upaya penanganannya, Pj.Gubernur Jambi memberikan arahan dalam upaya penanganan Covid-19, mulai dari sisi kebijakan, operasionalisasi, bahkan sampai teknis. 

Penyiapan ruang isolasi dan pengaturan pengelompokan pasien di tempat isolasi, penajaman dalam 3 T: Testing, Tracing, Treatment (pengujian, penelusuran, dan perawatan), pengawasan dalam penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 merupakan hal-hal yang ditekankan oleh Gubernur Jambi. 

Pj.Gubernur Jambi mengungkapkan bahwa meskipun Kabupaten Tanjung Jabung Barat termasuk dalam zona merah kasus Covid-19, namun hal itu akan bisa diubah, yakni bisa masuk zona kuning bahkan zona hijau, manakala Satgas Covid-19 dan seluruh pihak terkait, juga masyarakat, punya penggertian dan kemauan bersama untuk mangatasi masalah Covid-19 tersebut, dan tentunya dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Plt. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr.Ike dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, perwakilan dari Polda Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kapolres Tanjung Jabung Barat, secara silih berganti memberikan pendapat dalam upaya penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diskusi tersebut dipandu oleh Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H.Agus Sanusi. (Mustar)


Diberdayakan oleh Blogger.