Bupati Tanjabar Buka Acara Peningkatan Keterampilan Bahasa Indonesia

foto : ist


TANJABAR - Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri sekaligus membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJABAR)di Aula Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Senin(21/06/21) .

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi,Dr. Sukardi Gau, M.Hum sekaligus sebagai Narasumber. Pada kesempatan ini Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Sukardi Gau, M.Hum menyampaikan, kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia di wilayah Jambi. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjabar saat ini termasuk dalam pembinaan bahasa. Tujuan dari pembinaan ini agar dapat memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. 

Contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam. Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta.Kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat. Dr. Sukardi Gau, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini. 

Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam arahannya mengatakan, -bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari , dengan bahasa kita dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan. Bahasa Indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi dinegri sendiri. 

Banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.