Bekas Arena MTQ di Jambi Akan Dijadikan Ajang Promosi Produk Lokal yang Bernilai Ekonomis

foto : Kominfo Jambi 


JAMBI - Bekas arena MTQ (Musabaqa Tilawatil Qur'an) di Jambi akan dijadikan ajang promosi produk lokal yang bermanfaat secara ekonomi. 

Kawasan ini terletak di depan Bandara Sultan Thaha Saifuddin (STS) Kota Jambi, persisnya berada di Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi. 

Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk mengelola kawasan yang berada berdampingan dengan Kebun Binatang Taman Rimba ini, diwujudkan dengan telah digelarnya pertemuan bersama kepala  daerah se Provinsi Jambi. 

Sebelumnya rapat membahas hal itu dilaksanakan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi bersama para bupati dan pihak terkait lainnya, Selasa 25 Mei 2021. Rapat kembali digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at (4/6/21). 

Pj. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengatakan bahwa, kawan bekas arena MTQ tersebut sangat strategis untuk dijadikan tempat promosi produk lokal unggulan. Ini juga dapat mendukung pemanfaatan sejumlah bangunan, sehingga bernilai ekonomis. 

Rencananya, aset Pemda Jambi dengan luas 600 m2 itu akan dikelola secara bersama-sama dengan kabupaten kota di Provinsi Jambi. "Kawasan itu juga dapat dijadikan lokasi untuk acara - acara resmi lainnya. Bahkan Pj Gubernur Jambi berharap lokasi itu dapat menjadi icon Provinsi Jambi. 

Berdasarkan pantauan media ini, kawasan bekas arena MTQ Jambi tersebut selama ini dijadikan tempat wisata oleh warga lokal dan arena olahraga oleh penduduk setempat. 

Kawasan itu saban hari selalu ramai oleh muda-mudi, karena berdekatan dengan Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.