Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Petugas Medis Dipentungi

foto : ist

INDIA - Tim medis yang melakukan kampanye vaksinasi Covid-19 diamuk warga desa. Mereka dipentungi hingga berdarah-darah. 

Video yang menggambarkan amukan warga menjadi viral di media sosial. Indiatimes melaporkan penduduk desa menyerang menggunakan tongkat di Ujjain di Madya Pradesh. 

Seorang petugas terlihat berlarian menyelamatkan diri. Penduduk pun mengejarnya. 

Tim medis di bawah naungan Unhel Tehsil di Ujjain itu datang Desa Malikhedi untuk memberi penjelasan perlunya vaksinasi.

"Beberapa penduduk memakinya dan memukuli kepala suami dari asisten sekretaris," kata polisi. "Empat orang telah dilaporkan."

Shakeel Mohd Qureshi, korban, mengatakan kepada Indiatoday, "Kami datang untuk memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi tapi mereka tak mau di vaksinasi. Kami berpikir untuk bisa berbicara tapi mereka datang beramai-ramai lalu seorang pria memukul kepala saya pakai tongkat."

Menurutnya, penduduk desa merasa sehat dan tak membutuhkan vaksin. Selain itu, penduduk juga menilai justru vaksin membuat orang menjadi sakit. 

Ia menyebut penyerangan dilakukan sekitar 50 orang. Namun laporan lain menyebut penyerangan dilakukan terhadap 150 orang. 

“Tim medis berbicara tentang bagaimana Covid-19 menyebar dan juga tentang vaksinnya. Mereka tidak memaksa siapa pun untuk divaksin. Mereka sedang berinteraksi dengan penduduk desa ketika tiba-tiba sekelompok orang datang menyerang," katanya.

Polisi saat ini mencari orang-orang yang terlihat dalam video tersebut. Dua orang yang dilaporkan telah ditangkap sedang dua lainnya masih buron. (harianterbit.com/yp)

Diberdayakan oleh Blogger.