Menpora Amali Sidak Latihan Timnas Sepakbola, Shin Tae-Yong Kaget

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ingin mengetahui secara langsung perkembangan sektor olahraga yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti segenap pertandingan di level internasional.

Rasa keingintahuannya tersebut diwujudkan dengan melakukan sidak, sehingga induk cabang olahraga itu pun tak mengetahui kedatangan Menpora Amali.

Seperti halnya yang dilakukan olehnya ketika memantau langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-Yong itu kaget bukan kepalang jika jadwal latihannya itu langsung dipantau oleh Menpora asal partai Golkar itu, bahkan petinggi PSSI pun tidak ada dilokasi latihan untuk menyambut kehadiran Menpora Amali. Pasalnya, kedatangan mantan Ketua Komisi II DPR RI itu memang untuk melakukan sidak.  

Kedatangan Menpora Amali di Stadion Madya, Senayan, sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat itu, dirinya disambut oleh Manajer Timnas U-23 yang baru saja ditunjuk, Uden Kusuma dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, di mana mereka pun sangat terkejut akan kehadiran Menpora Amali.

Mengetahui kehadiran orang nomor satu di Indonesia di bidang olahraga, pelatih Shin Tae-yong pun langsung menghampiri Menpora Amali bersama asisten pelatih dan penerjemahnya, Jeje, usai memberikan pengarahan kepada para pemain timnas.

Dalam perbicangannya, Menpora Amali memberikan selamat datang kepada Shin Tae-yong dan berharap Shin Tae-yong bisa menjaga kesehatan. "Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya," sapa Menpora kepada Shin Tae-yong.

Sementara itu, pada bagiannya, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang telah menyempatkan diri menyaksikan latihan Timnas. "Terima kasih Pak, sudah menyempatkan menyaksikan latihan kami," kata pelatih asal Korea Selatan itu.
 
Seperti diketahui, ini merupakan hari perdana Shin Tae-yong memimpin latihan setelah sebelumnya harus menjalani karantina selama lima hari setibanya di Indonesia. Setelah berbincang, Shin Tae-yong kembali memimpin latihan yang kali ini dilakukan internal game.

Kemudian, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Dokter Timnas, Syarif Alwi menemani Menpora Amali menyaksikan pemain sepakbola terbaik Indonesia berlatih.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia di Jakarta sejak awal Mei lalu dipersiapkan guna tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, kans Indonesia memang sudah tertutup lantaran selalu mengalami kekalahan di lima laga terakhir.

Setidaknya hasil positif di tiga laga terakhir yakni kontra Thailand 3 Juni 2021, kemudian Vietnam 7 Juni 2021 dan terakhir menghadapi Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021 bisa memperbaiki ranking Indonesia. (harianterbit.com/hermansyah)

Diberdayakan oleh Blogger.