KM Karya Indah Terbakar, 181 Penumpang Selamat

 


MALUKU - Sebanyak 181 penumpang KM Karya Indah dikabarkan selamat. Kapal rute Ternate - Sanana yang ditumpanginya terbakar di Perairan Pulau Limafatola, Sanana, Sabtu (29/5/2021).

Saat ini, tim rescue telah diterjunkan. Informasi yang didapat menyebutkan Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, menerima laporan sekitar pukul 08.30 WIT.

"Informasi sementara mengangkut 181 penumpang,” katanya dalam keterangannya kepada watawan. “Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT.”

Informasi yang didapat semua penumpang selamat. Selain mengenakan rompi pelampung, mereka juga mendapat pertolongan warga.

Terbakarnya kapal itu banyak diunggah di media sosial.  Dalam video berdurasi 25 detik itu terlihat sejumlah orang dengan rompi pelampung berada tak jauh dari kapal yang terbakar. Beberapa orang lain juga terlihat mengapung.

Api membesar di sisi bekakang, kapal juga terlihat miring.

“Kapal terbakar, kapal terbakar. Turun di pantai semua,” teriak satu orang. “Berenang pelan-pelan, berenang pelan-pelan.” (harianterbit.com/yp)

Diberdayakan oleh Blogger.