Hingga Mei 2021 Sebanyak 160 Warga Jambi Tewas Diduga Disebabkan Covid 19

foto : ist

JAMBI - Hingga Bulan Mei 2021, sebanyak 160 warga Jambi tewas diduga disebabkan Covid 19. Sedangkan Total jumlah warga terkonformasi positif sebanyak 9.010 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa, saat ini pasien yang tengah dalam perawatan berjumlah 1.384 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 7.466 orang.

Melihat hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi terus melakukan berbagai upaya, guna memutus matarantai penyebaran Covid 19.

“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” imbuh Johansyah.

Dalam hal ini masyarakat diharapkan untuk selalu memakai masker jika ke luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi perjalanan ke luar kota.

Sementara itu, Pemprov Jambi terus berupaya melakukan pengendalian mobilitas warga sampai ke pelosok desa. Bahkan, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mendesak Satgas Covid 19 untuk mengoptimalkan Posco Covid 19 hingga ke pelosok desa.

Penyebaran Covid 19 di Provinsi Jambi semakin hari kian menghawatirkan. Jumlah pasien terkonfirmasi positif terus bertambah. Hal itu diduga disebabkan karena terjadinya kerumunan warga menjelang dan pasca perayaan Idul Fitri tahun 2021.

Berdasarkan pantauan media ini, protokol kesehatan hanya dipatuhi oleh masyarakat di perkotaan (Kota Jambi). Sedangkan warga yang tinggal di pedesaan, terkesan mengabaikan himbauan pemerintah tersebut. (*/red/beritaterbit.com)

Diberdayakan oleh Blogger.