Dukung Sukseskan PSU Pilgub Jambi, Pj Gubernur Tinjau Logistik KPU

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berupaya mendukung persiapan dan kesiapaN penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Untuk itu, Pemprov Jambi telah melakukan berbagai langkah koordinatif dan sinergis, baik dengan penyelenggara PSU yakni KPU dan Bawaslu maupun dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi. 

Sejalan dengan upaya untuk mempersiapkan PSU Pemlilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dengan sebaik-baiknya, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si meninjau logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi, Kamis (20/5/2021) siang.

Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Pj. Gubernur Jambi menyaksikan langsung logistik di gudang KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi berupa kotak suara, kertas suara, tinta, dan seluruh logistik terkait. Dalam peninjauan tersebut, Pj.Gubernur Jambi disambut baik oleh Ketua KPU beserta jajaran dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daaerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

Pj. Gubernur Jambi juga berbincang langsung dengan Ketua KPU dan jajarannya, terkait kendala yang ada dalam penyiapan dan distribusi logistik untuk PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, dan dari pembicaraan tersebut, pihak KPU Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi menyatakan kesiapan dalam kecukupan dan distribusi logistik untuk PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

”Kita ingin memastikan kesiapan kabupaten/kota dalam menyelenggarakan PSU. Hari ini dan besok, rombongan kami dari Pemprov Jambi akan mendatangi 5 kabupaten/kota (Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi, Batang Hari, Kerinci, dan Sungai Penuh). 

Jadi, lima kabupaten/kota, insya Allah besok selssai. Kita berharap, partsisipasi masyarakat tinggi dalam PSU, setidaknya sama dengan partisipasi dalam pemilihan sebelumnya, tetapi mudah-mudahan lebih, kita sudah gerakkan semua teman-teman kita dari Babinsa dan Babinkamtib, untuk menggerakkan masyarakat meramaikan pesta demokrasi ini, memilih pemimpin Provinsi Jambi, yang terbaik diantara yang terbaik.

Usai peninjauan logistik KPU di Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi, Pj.Gubernur Jambi dan rombongan melanjutkan peninjauan logistik KPU Kabupaten Batang Hari. Kemudian, Jumat (21/5/2021), Pj.Gubernur Jambi dan rombongan dijadwalkan meninjau logistik KPU Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (Mustar)

Diberdayakan oleh Blogger.