Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga

foto : ist

SUMUT - Bunga Bangkai  tumbuh di halaman rumah warga berkisar 38 cm.Bunga Bangkai  tumbuh di halaman rumah warga ini menggemparkan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih.Pemilik rumah, Lisma Sari ,38, pertama kali mengetahui karena bunga tersebut mengeluarkan bau busuk dan banyak lalat hinggap di kelopak bunganya.

“Bunga Bangkai ini sudah dua hari lalu tumbuh di halaman rumah karena tidak mengganggu maka kami biarkan tumbuh,” ujar Lisna.”Lanjutnya, kejadian tumbuhnya Bunga Bangkai ini baru pertama kali terjadi di rumah mereka.

Bunga Bangkai atau Amorphophallus Titanum masuk kategori tumbuhan langka berdasarkan klasifikasi dari International Union for Conservation of Nature (IUCN) dan keberadaannya dilindungi dengan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1999.

“Saat beredarnya kabar adanya bunga bangkai di desa ini, warga berbondong- bondong mendatangi kediaman lisna, pantauan awak media kompas86 saat meliput benar banyaknya warga yang ingin melihat momen langka ini,”.

Bunga Bangkai merupakan tumbuhan asli Indonesia. Populasinya hanya ditemukan di hutan-hutan Sumatera dan mekarnya bunga hanya bertahan hingga seminggu ke depan. (hendra ginting)

 
Diberdayakan oleh Blogger.