Satgas Pangan Pantau Komoditi Pangan Jelang Bulan Puasa

JAMBI - Satgas Pangan Provinsi Jambi memantau persediaan bahan pangan dan stabilitas harga pangan menjelang bulan puasa tahun 2021. Pemantauan dilakukan di Pasar Angsoduo Jambi, Kamis (2/4/21). 

Ketua Satgas Pangan Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan bahwa, hasil pemantauan di Pasar Angsoduo Jambi, persedian bahan pangan cukup tersedia. Begitu juga dengan harga, cukup stabil. 

Harga dagingberkisar Rp130 ribu per kilo gram, Cabe merah Rp42 ribu per kilo gram, cabe rawit Rp48 ribu per kilo gram dan bawang putih Rp 24 ribu per kilo gram. Sedangkan bawang merah berkisar Rp 20 ribu per kilo gram, ayam potong Rp32 ribu per kilo gram, telur Rp1500 perbutir.

"Hingga hari ini harga relatif normal, hanya harga daging sapi sedikit melonjak," ujarnya. Selain memantau ketersediaan daging, ketersediaan sembako jenis lainnya juga dilakukan pemantauan. 

Persediaan beras dikatakan cukup, begitu juga gula pasir, dan minyak goreng curah (MGC). Pemantauan dilakukan oleh Satgas Pangan dengan cara turun ke lapangan dan memutari kawasan Pasar Angsoduo Jambi. Sesekali tim juga melakukan dialog dengan para pedagang di sana. 

Tim Satgas pangan dipimpin oleh Ketua Satgas Pangan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, dan Kadisperindagkop Provinsi Jambi ,Amir Hasby didampingi perwakilan Bulog dan aparat kepolisian, serta pihak terkait lainnya. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.