Kapal Perang Nanggala 402 Hilang di Wilayah Perairan Laut Bali Utara

 

Jakarta  – Tersiar Informasi telah hilang kontak dengan sebuah Kapal perang KRI Nanggala 402 di wilayah perairan laut Bali utara. Kapal tersebut merupakan kapal latih yang sedang melaksanakan kegiatan

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pernyataan pers nya Rabu (21/4/2021) pada pukul 20.00 Wita membenarkan hal tersebut.

Benar, telah didapat informasi terkait perkembangan hilangnya kontak Kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan laut Utara Bali. Bahwa Posal Singaraja dalam rangkaian Latihan ini bertugas sebatas melaksanakan  pembersihan.

Selain itu menghimbau para nelayan dan warga di sekitar Celukan bawang Singaraja untuk tidak berlayar dan mendekat ke titik daerah latihan KRI/Kapal selam.

Kegiatan Latihan tersebut dilaksanakan oleh Koarmada 2 Surabaya, sedangkan utk Lanal Denpasar memback up latihan dan pengamanan selama latihan di perairan Bali Utara.

Jumlah ABK Kapal selam tersebut sebanyak 53 orang yang, dipimpin/Dankapal Letkol Laut (P) Heri Oktavian M.sc. sedangkan TMT Latihan tgl 19 sd 24 April 2021. (net)

 

Diberdayakan oleh Blogger.