Anggaran Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Tahun 2021 Hanya Rp 68 Miliar

foto : ist

JAMBI- Pada tahun 2021, pemerintah hanya mengalokasikan anggaran di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hanya Rp 68 Miliar.

"Besaran anggaran tersebut digunakan untuk perawatan sejumlah ruas jalan provinsi di Jambi," terang Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi kepada wartawan, Kamis (15/4/21). 

Adapun ruas jalan provinsi di Provinsi Jambi sepanjang 1.032 kilometer. Ruas jalan provinsi tersebut pada tahun ini (2021) hanya dilakukan perawatan. Seperti ruas jalan di Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi dan ruas jalan di Pelawan Singkut, Batangasai Kabupaten Sarolangun. 

Fauzi mengaku dana yang dialokasikan untuk perbaikan dan peningkatan ruas jalan pada tahun ini tidak mencukupi. 

Hal itu disebabkan adanya refocusing anggaran untuk penanganan wabah virus corona. "Jujur saja dengan anggaran yang ada, itu tidak mencukupi untuk biaya peningkatan ruas jalan," sebutnya. 

 Dengan begitu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait bahwa pada tahun ini tidak ada peningkatan jalan. Yang ada hanya pemeliharaan ruas jalan. 

 Bahkan, Fauzi telah memerintahkan Kepala Balai Workshop dan Perbekalan (KBWP) Provinsi Jambi untuk segera memperbaiki kerusakan ruas jalan di Kecamatan Sungaibahar. "Saya sudah perintahkan untuk segerah mengirimkan alat berat ke sana," demikian Muhammad Fauzi. (*red)
Diberdayakan oleh Blogger.