Sekda Provinsi Jambi Hadiri Rakor Pengendalian dan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2021

Foto Ist

 JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021. 

 Rakor Pengendalian dan Penegahan Karhutla Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan di Markas Korem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, Senin (15/3/21). 

Turut hadir pada rakor tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/GAPU Brigjen TNI M Zulkifli dan undangan. 

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi beserta dinas terkait memiliki sinergitas yang sangat baik dengan Forkompimda untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

"Saya berharap tidak akan terjadi lagi kebakarn hutan dan lahan dan saya mengapresiasi atas sinergisitas semua pihak dalam melakukan pencegahan karhutla," ujarnya. 

Dengan adanya sinergisitas semua pihak tersebut, menurut sekda, hal itu dapat membantu melakukan upaya pencegahan karhutla. Paling tidak bersinergi melakukan pemadaman sebelum api membesar. 

Dalam hal ini harus dilakukan upaya pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan seperti yang terjadi pada tahun 2015 lalu. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.