Jumat Besok Habib Rizieq Sidang Offline, Pengacara Minta Pendukung Nonton di Rumah

 

JAKARTA - Sidang kasus kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). Kuasa hukum  minta pendukung kilennya tak hadir memberi dukungan langsung dalam sidang yang akan digelar secara langsung tatap muka atau offline itu.

"Kita mengimbau seperti yang disampaikan Habib Rizieq kepada pendukungnya di seluruh Indonesia agar nonton saja dari rumah," kata Alamsyah Hanafiah, pengacara Habib Rizieq, dilaporkan Antara. 

Menurutnya, kehadiran langsung ke PN Jakarta Timur hanya akan menimbulkan kerumunan. "Kami hanya mohon doanya, bukan kedatangannya. Kami mohon doa dari rumah masing-masing," ucapnya. 

Sebelumnya, sidang digelar virtual dengan Habib Rizieq berada di Rutan Bareskrim Polri. Namun terdakwa menolak sidang online dengan berbagai alasan termasuk kendala teknis yang merugikannya. Majelis Hakim akhirnya memenuhi permohonan itu. 

"Menimbang bahwa setelah dilakukan sidang daring ternyata ada hambatan di persidangan karena ada gangguan sinyal internet tiba-tiba menurun dan terdakwa merasa tidak dapat berkomunikasi dengan baik di persidangan karena tidak bertatap muka langsung," kata Hakim Suparman Nyompa dalam sidang sebelumnya. (harianterbit.com/yp)

 

Diberdayakan oleh Blogger.