“Stop Kriminalisasi Wartawan”, Puluhan Wartwan Takalar Gelar Unjuk Rasa

 

SULSEL - Puluhan Wartawan dari berbagai media di Kab.Takalar menggelar aksi unjuk rasa di jalan poros jln Jenderal Sudirman kelurahan Kalabbirang kec.Pattallassang. Jumat, (12/2/2021).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk rasa solidaritas atas penangkapan salah seorang wartawan di Kab.enrekang yang dilaporkan oleh bupati Enrekang Muslimin Bando.

Dalam aksi kali ini puluhan wartawan tersebut membentangkan spanduk berisi kecaman kepada Polres enrekang dan dukungan kepada Wawan.
Para pengunjuk rasa tersebut, tidak melakukan orasi, mereka melakukan aksi diam, sebagai protes atas upaya pembungkaman Kebebasan pers.

Zainuddin Tuan Sore Salah seorang wartawan Wartaterkini.id yang ikut dalam aksi tersebut, mengatakan, “Aksi ini adalah bentuk protes kami atas dugaan kriminalisasi wartawan di Enrekang, ini tidak boleh dibiarkan”. Ujarnya.

Haeruddin dari media sulawesibersatu.com mengatakan, “kita sangat prihatin atas kasus ini, kita menggelar aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk protes, kita sesama jurnalis harus saling mendukung”. Ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Suherman Tanggnga dari media Sekilasindo.id, “salah satu tuntutan kami adalah copot Kapolres Enrekang”. Ujarnya.

Dalam aksi demo tersebut juga, para wartawan mengumpulkan id card masing masing dan membuang nya ke jalan sebagai refleksi kekecewaan atas kasus yang menimpa salah seorang rekan mereka di kab.Enrekang.(beritaterbit.com/tim)

 

Diberdayakan oleh Blogger.