Mendagri Melantik Hari Nur Cahaya Murni Menjadi Penjabat Gubernur Jambi

JAMBI, – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Kamis (18/2/21) melantik Direktur Jendral (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah,  Hari Nur Cahaya Murni menjadi Penjabat Gubernur Jambi.

Pelantikan  Pejabat Eselon 1 di Kemendagri menjadi pemimpin Provinsi Jambi tersebut, guna mengisi kekosongan jabatan kepala daerah usai Pilkada serentak 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, mengatakan bahwa, pelantikan Penjabat (PJ) Gubernur Jambi tersebut dilaksanakan secara virtual di Ruang Kerja Gubernur Jambi. Pelantikan itu dihadiri sejumlah penjabat terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Mulai hari ini, pelaksana harian gubernur Jambi sudah tidak ada lagi. Diperkirakan besok Penjabat Gubernur akan tiba di Jambi,” terang Sekda.

Penjabat Gubernur Jambi diperkirakan akan memimpin Jambi hingga pelantikan Gubernur Jambi terpilih hasil pilkada. Dalam pelantikan tersebut dilantik juga PJ Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Sumatra Barat (Sumbar) dan Bengkulu.

Sekda Provinsi Jambi berharap, PJ Gubernur Jambi dapat melanjutkan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi menjelang pelantikan Gubernur Jambi. (rizalependi)

 

Diberdayakan oleh Blogger.