Kapolsek Kumpe Ilir Pastikan Fungsi Sumur Bor Penanganan Karhutla Readyl

 

MUAROJAMBI - Guna memastikan kembali fungsional sumur antisipasi karhutla Jajaran Polres Muaro Jambi melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi dan Kondisi Sumur Bor yg berada di dalam kawasan Tahura di Kecamatab Kumpeh.

Dapat di jelaskan Letak lokasi Sumur Bor berada di kawasan Tahura Desa Seponjen hasil pembangunan dari Badan Restorasi Gambut (BRG) dgn kedalaman sumur Bor 60 meter dan di Peruntuk kan dlm antisapasi dan penanganan KARHUTLA yang berkemungkinan terjadi di seputaran area.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan kondisi sumur Bor dalam kawasan TAHURA di pimpin langsung oleh Kapolsek Kumpeh Ilir. AKP Sukawi.
 
Melakukan peninjauan di sejumlah titik Sumur Bor yang berada di kawasan TAHURA. Melakukan pengecekan kondisi  air yg ada di dlm sumur Bor.Memastikan kondisi jalan yg di lalui mencapai lokasi Jalan yang di tumbuhi Semak belukar berupa tanaman pakis dan pohon-pohon kecil dengan jarak tempuh dari satu titik lokasi Sumur Bor menuju ke titik Sumur Bor berkisar 200 meter.

Personil Polsek Kumpeh Ilir dan 2 orang pers. BRG yang di pimpin Kapolsek Kumpeh Ilir bisa mencapai ke 4 unit Sumur Bor yang berada di Kawasan Tahura Desa Seponjen.

Memastikan kondisi Sumur Bor dlm keadaan baik dengan air di dalam sumur Bor bisa dapat di pergunakan untuk pencegahan terjadi nya KARHUTLA di seputaran kawasan Tahura.

Dari hasil koordinasi bersama dengan personil BRG bahwa untuk kawasan Sumur Bor yg berada dlm wilayah Desa Pulau Mentaro, Desa Sogo dan Desa Sungai Aur saat ini sedang terendam air dan sulit di tempuh apabila di lakukan peninjauan kelokasi terssebut. (***)

 

Diberdayakan oleh Blogger.