DPRD Muarojambi Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Reses Ke 1 Tahun 2021

 

MUAROJAMBI - DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses Ke 1 Tahun 2021. 

Sidang Paripurna tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi, Senin (22/2/21). Sidang paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Ahmad Haikal. 

Sidang dihadiri Anggota DPRD dan Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi, Ahmad Ridwan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Muarojambi. 

 "Saat ini kita mengagendakan penyampaian hasil reses berupa laporan masing-masing wakil rakyat dari masing-masing dapil," ujar Ahmad Haikal. 

Penyampaian hasil reses ini menurut Ahmad Haikal, merupakan bentuk pertanggungjawaban bersama DPRD dan Pemkab Muarojambi dalam menjawab berbagai kebutuhan yang diusulkan masyarakat. "Masyarakat memberikan masukan, dan kita tampung untuk disampaikan kepada pemerintah," sebutnya. 

Kemudian hasil reses berupa usulan masyarakat dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) tersebut akan menjadi pertimbangan pemerintah, sebelum mengambil kebijakan untuk menentukan arah pembangunan. 

 Dikatakan, reses anggota DPRD ke masing-masing dapil ini merupakan amanat konstitusi dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing Dapil. 

"Saya berharap hasil reses yang disampaikan dapat menjadi sebuah acuan pemerintah dalam mengambil kebijakan, demikian Ahmad Haikal. (ans)

Diberdayakan oleh Blogger.