Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Dihadiri Wakil Bupati Tanjabar

 

TANJABAR - Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang siap membantu penegak hukum untuk parkir dan menertibkan masyarakat.

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolres Tanjab Barat , melakukan Pengukuhan dan Pengangkatan kelompok sadar ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di Hall Badminton Polres Tanjab Barat , Selasa (19/01/2021)

Acara tersebut di hadiri oleh , Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat , Dandim 0419 Tanjab Barat , Anggota Kamtibmas Tanjab Barat Perangkat RT , serta beberapa masyarakat Tanjab Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya yang sudah memprakarsai terhadap keamanan di wilayah pesisir Kabupaten Tanjab Barat dalam mencegah penyelundupan bibit Lobster (Benur) dan peredaran Narkoba.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya yang telah memprakarsai terhadap keamanan kenyamanan dan ketertiban di wilayah pesisir dalam mencegah penyelundupan bibit Lobster (Benur) dan peredaran Narkoba di Kabupaten Tanjab Barat” ungakap Wabup

Selain itu Wabup berharap upaya yang di lakukan Kapolres Tanjab Barat menjadi Pedoman bagi masyarakat dalam menjalankan tugas dalam menjaga ketertiban , keamanan dan kenyamanan.

“Kita berharap mudah mudahan ini menjadi pedomana bagi kita dalam menjalankan tugas terutama dalam menjaga keamanana ketertiban dan kenyamanan”. Harap Wabup

Selanjutnya dalam kesempatn itu Wabup mengabarkan bahwa masa jabatannya tinggal menunggu hari dan akan di gantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni KH. Drs. Anwar Sadat M.ag dan Hairan .SH .

” Jabatan kami tinggal menghitung hari, sekitar 28 hari lagi dan akan di gantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih KH. Drs. Anwar Sadat M.ag dan Hairan .SH mari kita sambut kita Do’akan semoga Kabupaten Tanjab Barat kedepan jauh lebih maju lebih berkembang dan geliat pembangunannya” tutur Wabup saat di wawancarai awak media Selasa 19/1/2021 di aula GOR Badminton Polres Tanjab Barat.

Sebelum menutup Ungkapannya Wabup Kab. Tanjab Barat sempat di tanya awak media , perihal Vaksinasi Covid-19 kapan akan di laksanakan.

Wabupun menjelaskan bahwa masih menunggu , yang mana kabarnya muara Jambi dan Kota di dahulukan dan jika sudah tepat pelaksanaannya ,dirinya bersedia untuk di lakukan Vaksinasi lebih dulu serta dirinya mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah.

Selanjut-nya Kapolres mengatakan , bahwa Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, demi meningkatkan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat sehingga di bentuklah Kelompok Sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar kamtibmas).

“Persoalan Kamtibmas adalah tanggung jawab Kita Bersama , karena itu kita pandang perlu untuk Pengukuhan dan Pengangkatan Pokdar Kamtibmas Pesisir demi kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan bisa membantu untuk ketertiban keamanan dan kenyamanan daerahnya masing-masing “. tutur Kapolres. (ita)

 

Diberdayakan oleh Blogger.