Masyarakat Tanjabar Mulai Melemahterapkan Prokes, Satgas Covid-19 Lakukan Rapat Evaluas

TANJABAR - Satgas Covid-19 hari ini senin 18/01/2021 melakukan rapat analisa dan Evaluasi kegiatan Tim gugus percepatan penanaganan Covid-19.

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah langkah pencegahan Covid-19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai melemah untuk menerapkan protokol kesehatan .

Rapat di pimpin langsung oleh Wadansatgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung barat AKBP. Guntur Saputro SIK.MH di hadiri Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi, dan Dandim 0419 Tanjab Barat.

Adapun hasil evaluasi selama ini Kapolres menyampaikan masih terdapat masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara Syukuran dan Pernikahan yang kurang memperhatikan aturan protokol kesehatan, Selain itu banyak juga masyarakat lain yang tidak peduli dengan prokes (praturan kesehatan ) namun menurutnya ketika di adakan oprasi Yustisi masyarakat lebih takut sehingga mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan demikian, kita meminta kedepan nya agar setiap tim gugus tugas Tanjab Barat selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti. Meminimalisir ke tubuh kita dengan catatan tetap di siplin menjaga aturan protokol kesehatan “. Jelasnya.

” Kita juga akan kembali menggelar kegiatan Oprasi Yustisi secara masif dengan satuan polisi pamong praja sebagai ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap prokes di tengah pandemi Covid-19 serta pemerintahan”. Tambahnya

Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi yang juga mengikuti rapat tersebut juga mengakui bahwa, kesadaran masyarakat kabupaten Tanjab Barat khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

” Namun tempat ibadah seperti Masjid, Greja, Vihara dan Kelenteng masih tetap semanagat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggan bersama”. Kata Sekda

” Dan kita sangat setuju agar meningkatkan patroli serta OPS Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taan terhadap protokol kesehatan ” Tambahnya

Di sisi lain dalam kesempatan ini juga di bahas terkait persiapan Vaksinasi, adapun arahan yang di sampaikan agar seluruh satgas mendukung pelaksanaan Vaksinasi , meskipun untuk kabupaten Tanjab Barat masih menunggu Vaksinnya. ” Kita bersama sama dalam hal ini Satgas Covid-19 untuk mendukung.Pemerintah”. tutupnya. (ita)

 

Diberdayakan oleh Blogger.