Gus Jazil Optimis Komisi III DPR Setuju Usulan Presiden Soal Kapolri

 


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid optimistis Komisi III DPR RI menyetujui usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menyerahkan nama Komjen Pol Listyo Sigit prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis.

“Saya yakin DPR menerima calon yang diusulkan Presiden. Sekali lagi selamat untuk Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” ujar Gus Jazil sapaan akrab Jazilul Fawaid di Jakarta, Rabu (13/1/2020).

Gus Jazil menjelaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, DPR memiliki hak menerima atau tidak menerima usulan Presiden.

“Jika dalam 20 hari tidak ada balasan dari DPR otomatis akan berlaku, tapi karena Komjen Pol Listyo Sigit sudah sesuai syarat kepangkatan, saya yakin DPR tidak ada alasan untuk tidak menerima,” katanya.

Jazilul menilai sosok Listyo Sigit Prabowo sebagai jenderal polisi yang memiliki prestasi dan secara pribadi orangnya kalem. “Mudah-mudahan harapan saya agar Pak Sigit tetap menunjukkan pribadi yang lembut, bijaksana, dan berkomunikasi dengan setiap lapisan masyarakat karena dukungan masyarakat itu akan membuat tugasnya lebih ringan,” tutur Anggota Komisi III DPR ini.

Terkait persoalan agama Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum DPP PKB ini mengatakan Indonesia sebagai negara Pancasila, semua warga negara memiliki hak dan kedudukan sama di hadapan hukum.

“Jadi jangan jadikan agama sebagai sumber masalah. Mari kita gunakan agama sebagai sumber persatuan, kesatuan dan kerukunan,” pungkasnya.

sumber : harianterbit.com

 

Diberdayakan oleh Blogger.