Fahcrori Harap Baveti Turut Tingkatkan Kemajuan Tehnis Jambi

 


JAMBI – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Baveti (Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia) Provinsi Jambi turut meningkatkan kemajuan tenis lapangan Provinsi Jambi. Hal itu dikemukannya saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus BAVETI Provinsi Jambi Masa Bakti 2021 – 2026,  di Lapangan Tenis Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, Kota Baru Jambi, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Fachrori mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memajukan berbagai cabang olah raga termasuk tenis lapangan, sembari mengajak semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga.

Pengurus yang dilantik, Ketua Dr.H.Yunsak El Halcon,SH,M.Si, Wakil Ketua I Dr.H.Kamid, M.Si, Wakil Ketua II Ronaldi Gunadi,SE,MM, Sekretaris Kemas Alfajri Arsyad,SH, serta ketua bidang-bidang.

Dalam sambutannya Fachrori menyampaikan, kemajuan suatu organisasi sangat erat kaitannya dengan kepemimpinan dan kinerja para pengurus, untuk itu dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik, untuk bisa segera menyusun program kerja yang terukur dan bersinambungan demi kemajuan Baveti Provinsi Jambi, juga bisa berkontribusi terhadap kemajuan olahraga tenis di Provinsi Jambi.

Fachrori mengatakan, Pemrov Jambi bersama seluruh pemangku kepentingan melakukan pembangunan dalam segala bidang, termasuk pembangunan dalam bidang olah raga. ”Pembangunan bidang olah raga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, sehingga masyarakat di Provinsi Jambi khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, sehat dan bugar, yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas kerja, dimana masyarakat bukan hanya objek pembangunan, namun juga sebagai subjek pembangunan. Jadi, manakala  masyarakat sehat dan bugar, maka Provinsi Jambi dan Indonesia juga yang akan memperoleh manfaat besar,” kata Fachrori.

“Olah raga sangat penting untuk meningkatkan tali silaturrahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, lintas kabupaten/kota, lintas provinsi, bahkan iintas negara,” sambung Fachrori,

Selain itu, Fachrori mengatakan, pembangunan olah raga bukan tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga semua pihak terkait, semua pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Baveti yang baru dilantik, diharapkan membawa kemajuan, dengan adanya pengurus yang baru mudah-mudahan olah raga tenis lapangan di Provinsi Jambi  akan lebih berkembang. Kita minta pengurus selalu solid serta menjaga kebersamaan demi suksesnya olah raga tenis di Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Ketua Umum PP Baveti Theo L Sambuaga menjelaskan, dengan dilantiknya pengurus Baveti Provinsi Jambi yang baru, Baveti diharapkan semakin maju dan berkembang sampai tingkat kabupaten/kota.

”Baveti Provinsi Jambi merupakan Baveti pertama kali yang saya lantik pengurusannya, sebelumnya ketuanya Pak Kemas Arsyad Somad, banyak prestasi yang cemerlang yang diraih Jambi. Sekarang, Baveti seluruh Indonesia yang sudah terbentuk kepengurusannya sebanyak 28 provinsi,” ujarnya.

Theo menyatakan, pada masa kepemimpinan Kemas Arsyad Somad, banyak yang sudah dicapai, untuk itu, kepada pengurus yang baru untuk meneruskan apa yang telah dikembangkan selama ini, agar Tenis Lapangan semakin maju di Provinsi Jambi. “Saya melihat banyak sekali pemain tenis muda, memang Baveti pada umumnya banyak yang berusia diatas 35 tahun,“ kata Theo.

Theo menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru, sembari berpesan agar selalu meningkatkan prestasin, dan berkerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, supaya masyarakat Indonesia semakin sehat, segar, dan kuat.

Sementara itu, Ketua Baveti Provinsi Jambi Yunsak El Halcon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Baveti Pusat Theo L Sambuaga yang telah bersedia hadir di Provinsi Jambi. ”Dengan hadirnya ketua umum merupakan suatu penghormatan yang tinggi bagi kita semua, kita tahu saat ini pada masa pandemi Covid-19, tapi untuk olah raga beliau sudi datang ke Jambi,“ ujarnya.

“Olah raga Tenis Lapangan merupakan olah raga rekreasi, olahraga silaturahmi. Kedepannya harus banyak-banyak kita laksanakan, kita akan mencoba satu bulan satu kali laksanakan dengan rutin. Melalui olah raga ini kita semua bisa bersilaturahmi, akan kita tambah main domino dan catur,” kata Yunsak.

Yunsak menjelaskan, tugas Baveti Provinsi Jambi akan mengadakan pertandingan di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dan ada 5 kabupaten yang belum terbentuk pengurus Bavetinya. (sapra)


Diberdayakan oleh Blogger.