Danrem dan Kapolda Jambi yang Pertama Divaksin Covid-19

 

JAMBI - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo jadi orang yang pertama divaksin. Pemberian vaksin dilakukan dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi bersama Forkopimda di rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/1). Pencanangan dilakikan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Ia mengatakan Provinsi Jambi telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19.
“Alhamdulillah, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Provinsi Jambi berlangsung lancar, semoga seluruh tahap vaksinasi berikutnya juga lancar,” ujar Fachrori.

Fachrori mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan semua pihak yang berkontribusi demi terlaksananya penyuntikan vaksin Covid-19 hari ini.

“Saya yakin, ke depan para medis dan semua pemangku kepentingan juga akan melaksanakan vaksinasi dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Dijelaskannya, meskipun sudah mulai melaksanakan vaksinasi, namun harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama dijadikan sebagai kebiasaan baru.

Ia menambahkan Provinsi Jambi sangat mendukung dan siap menyukseskan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya untuk memerangi Covid-19, guna menghentikan pandemi ini, sehingga bisa melangkah lebih baik lagi dalam melaksanakan aktivitas dalam semua sektor.

“Secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, untuk membangun Provinsi Jambi, meningkatkan kemajuan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi yang kita cintai ini,” tandasnya.

Adapun yang menjadi penerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona (SARS-CoV-2) yakni Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.

Kemudian, dikuti oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua DPRD Rocky Chandra dan Pinto Jayanegara, dr Raflizar Kadis Kesehatan Prov Jambi, Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dr Nirwan Satria dari IDI, Happy Ardani Bidan, Pendeta Tampak Hutagaol dan perwakilan pejabat publik, organisasi profesi serta organisasi masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya. Sedangkan, Gubernur Jambi tidak ikut disuntik vaksin karena faktor usia.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli setelah 30 menit menerima suntik vaksin Covid-19 tersebut, saat ditanya awak media apa yang dirasakan setelah disuntik vaksin, Danrem mengatakan rasanya ya seperti disuntik biasa.

Danrem juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

"Apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan Covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Jambi khususnya," ujarnya.

Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna untuk memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut.

“Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar Covid'19 atau tidak memaparkan Covid-19 kepada orang lain, agar persoalan Covid-19 di Jambi bisa diatasi.(*)

 

Diberdayakan oleh Blogger.