Bupati Safrial Resmikan Kantor Koramil 419-03 Tungkal Ilir Dan Bangunan BANK Tanggo Rajo

 

TANJABAR  - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Safrial meresmikan koramil 419-03 Tungkal Ilir dan rumah dinas Danramil, Kamis (21/1/2021) yang juga dihadiri Danrem 042 Garuda Putih (Gapu) Brigjen Zulkifli, S.Ip., MM.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanjab Barat dan Danrem 042/GAPU juga melakukan penanaman pohon, pelepasan ikan dan pemotongan pita rumah dinas Danramil tersebut.

Turut hadir dalam hal ini Forkompinda Tanjabar, seperti Dandim 0419 Tanjab Kolonel INF Erwan Susanto, Kajari Tanjabar Tagor Rafilion, Kepala Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Ansori, Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro, Wakil Bupati Tanjabar Amir Sakib, dan Wakil , Kadis Pendidikan Tanjabbar Martunis M. Yusuf S. Pd, M.Pd, Ketua DPRD Tanjabar Syafril Simamora Ketua KNPI Tanjabbar Dadang Ginanjar S.lP .

Tidak hanya itu, Bupati Tanjabar, Safrial juga meresmikan bangunan bank BPR Tanggo Rajo.

Bupati Tanjabar, Safrial mengatakan peresmian Koramil 419-03/ Tungkal Ilir tersebut merupakan bersumber dari APBD Tanjabar tahun 2020. Menurutnya, bangunan tersebut nantinya dapat di manfaatkan secara baik.

“Kita berharap ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik. Kita bangun ini dari anggaran APBD sebesar Rp 2 miliar,”katanya.

Safrial juga menyebutkan selain itu ada juga CSR dari Bank Jambi yang digunakan untuk membangun rumah dinas Danramil.

“Terimakasih kepada bank Jambi atas CSR yang diberikan semoga bermanfaat,”ujarnya.

Safrial juga meminta kepada Kodim 0419 Tanjab untuk bisa membantu pemkab Tanjabar dalam menjaga fasilitas yang ada. Seperti, masjid MTQ yang sudah dibangun bersebelahan dengan Koramil.

“Saya titip bangunan yang ada sepeti masjid MTQ dan keamanan lainnya,”ucapnya.

Bupati dua periode ini juga berterimakasih kepada TNI karena telah membantu membuka jalan sepanjang 13 km yang ada di depan Koramil tersebut.

“Saya terimakasih sekali, dengan TNI yang membantu pembebasan lahan ini,”jelasnya.

Menurutnya, sinergitas antar Pemkab dan TNI sangat penting. Hal ini dibuktikan dengan biaya pembangunan jalan yang ada bisa menghemat anggaran.

“Jika tidak sama TNI bisa habis banyak, tapi kalau sama TNI bisa setengahnya.”tandasnya. (ita)

 

Diberdayakan oleh Blogger.