BPBD Tanjab Barat Ingatkan Nelayan dan Masyarakat

 

TANJABAR - Gelombang tinggi di wilayah pesisir timur Provinsi Jambi di prediksi akan terus berlangsung hingga bulan Febwari 2021.

Hal ini di ungkapkan oleh kepala BPBD Kab. Tanjab Barat Zulkifli saat di konfirmasi Senin (18/01/2021) .

” Saat ini ancaman gelombang tinggi patut di waspadai sebab potensi hujan sampai bualan Febwari mulai dari sedang sampai lebat sehingga gelombang bisa mencapai satu sampai 2,5 meter jadi kami mengingatkan agar tetap waspada .” Sebutnya

Selain itu Zulkifli meminta kepada para nelayan agar melengkapi alat pelindung diri untuk antisipasi jika terjadi hal tidak baik terjadi. Sebab ia menilai selama ini nelayan kurang memperhatikan kelengkapan alat pelindung diri.

” Kami minta jangan abai , karna selama ini rata – rata para nelayan kita kurang memperhatiakan alat pelindung diri , mereka modal yakin saja karna sudah merasa terbiasa ” ungkap Zulkifli

Lebih lanjut Zulkifli juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada banjir dan longsor walaupun itu tidak memakan waktu.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai pengabun waspada banjir dan longsor walaupun banjir yang terjadi tidak.lama .”

” kita berharap jangan sampai ada korban dan untuk anak anak mohon orang tuanya tetap berhati-hati ” harap Zulkifli

Untuk di ketahui , di tahun lalu ada dua orang nelayan yang di nyatakan hilang dan di temukan meninggal dunia saat melaut.

Sementara di bulan Januari ini di kabarkan satu orang nelayan meninggal dunia. (ita)

Diberdayakan oleh Blogger.