Proses Pemungutan Suara di Kampung Petahana Kabupaten Bungo di Pantau Wakapolda Jambi

 

JAMBI - Proses pemungutan suara di Kabupaten Bungo, kampung petahana Fahcrori Umar, dipantau langsung Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, pada hari pencoblosan, Rabu (9/12/20). 

Pemantauan proses pengungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 tersebut bertujuan, guna memastikan perhelatan pesta demokrasi berjalan baik. Dalam melakukan pemantauan proses pencoblosan, Wakapolda Jambi bersama rombongan, menggunakan helikopter. "Kita di sana meninjau sejumlah TPS," ujar Wakapolda. 

Hasil peninjauan tersebut bahwa, proses pemungutan suara berjalan baik dan kondusif seperti diharapkan. Sementara itu, Calon Gubernur Jambi Fahcrori Umar, usai amencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 8, di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, langsung meninjau proses pemungutan suara setidaknya di tiga TPS, dalam dan luar kota. 

Adapun TPS dimaksud ialah, TPS No 02 di Jambi Kota Seberang, TPS 02, Kelurahan Sungaiduren, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi dan TPS No 03 di Desa Selat, Kabupaten Batanghari. 

"Hari ini kita melakukan pencoblosan di TPS 8, saya berharap pilkada ini berjalan dengan baik," ujar Fahcrori Umar, usai memberikan hak suaranya, Rabu (9/12/20). Menurut Fahcrori Umar, siapapun yang menang nantinya dapat diterima dengan baik. 

Dalam pencoblosan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona. Berdasarkan pantauan di lokasi pemungutan suara, Fahcrori Umar calon Gubernur Jambi yang berpasangan dengan Syafril Nursal, memberikan hak suaranya bersama istrinya Rahimah Fahcrori. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.