Pemprov Jambi Bangun Sinergisitas Dengan Pemkab Muarojambi Jelang Pilkada


 KOTA JAMBI - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy (Ardy) Daud bertemu Pemkab dan KPUD Kabupaten Muaro Jambi di Kantor Bupati Muaro Jambi, Selasa (1/12). Pertemuan ini dilaksanakan dalam kerangka membangun sinergitas dan koordinasi untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta tidak meningkatkan penularan Covid-19. 

Usai pertemuan tersebut, Pjs Gubernur langsung meninjau kantor KPUD Muaro Jambi. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia, Forkopinda Kabupaten Muaro Jambi, dan pejabat terkait lainnya. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan komunikatif tersebut, Pemerintah dan Ketua KPUD Kabupaten Muaro Jambi memaparkan dengan rinci tahapan-tahapan Pilkada yang telah dilakukan, permasalahan di lapangan, potensi konflik dan juga penyelesaiannya. Pemkab dan KPUD Kabupaten Muaro Jambi memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada akan berlangsung dengan aman, dan lancar. Dan mematuhi prosedur protokol kesehatan. 

Selain masalah Pilkada, Pemkab Muaro Jambi juga menyampaikan pembangunan infrastruktur yang sangat memerlukan sinergi antara Pemkab Muaro Jambi, Pemprov Jambi, dan Pemerintah pusat. Bupati Muaro Jambi menjelaskan tentang jalan nasional yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, dan pembangunan jalan tol Jambi - Palembang yang nantinya akan melewati Kabupaten Muaro Jambi. 

Usai berdialog, Pjs Gubernur Jambi bersama Ketua KPUD melakukan peninjauan ke kantor KPUD Muaro Jambi. Di kantor KPUD tersebut, Pjs melihat kesiapan KPUD dalam pelaksanaan Pilkada. Ardy Daud memantau perlengkapan logistik, mulai dari kotak suara, surat suara, dan kesiapan protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Gubernur Jambi ini menyampaikan harapannya agar pelaksanaa Pilkada dapat berjalan dengan lancar. 

"Yang penting Pilkada berjalan dengan lancar, jika ada masalah di lapangan, selesaikan dengan cara persuasif, ajak masyarakat berdialog, dan terus sosialisasikan pelaksanaan Pilkada yang aman dan sehat kepada masyarakat, agar masyarakat yakin untuk hadir ke TPS untuk memberikan hak suaranya," ujar Ardy Daud. (mar)

Diberdayakan oleh Blogger.