Gubernur Jambi Fahcrori Umar Dianugerahi Penghargaan Perkebunan

 

JAMBI – Dalam Peringatan Hari Perkebunan ke-63 Tahun 2020 yang diselenggarakan di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Provinsi Banten secara luring dan daring pada 10 Desember 2020, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum dianugerahi penghargan Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award dari Menteri Pertanian Republik Indonesia. Penghargaan perkebunan tersebut diberikan kepada insan perkebunan yang inovatif.

 Ada 13 kepala daerah yang dianugerahi penghargaan perkebunan dalam hari Perkebunan ke-63 tahun 2020 tersebut yaitu : 1.Gubernur Jawa Barat, 2.Gubernur Sulawesi Utara, 3.Gubernur Sumatera Selartan, 4.Gubernur Jawa Tengah, 5.Gubernur Jambi, 6.Gubernur Sumatera Utara, 7.Bupati Bandung, 8.Bupati Musi Banyuasin, 9.Bupati Lampung Barat, 10.Bupati Cianjur, 11.Bupati Luwu Timur, 12.Bupati Tanjung Jabung Timur, dan 13.Bupati Kolaka Utara. 

 Selain kepada gubernur dan bupati, penghargaan perkebunan juga diberikan kepada pekebun, perusahaan, eksportir, UMKM, petugas lapangan, lembaga riset, dan tokoh perkebunan. Hari Perkebunan ke-63 Tahun 2020 menetapkan tema “Optimalisasi Ekspor Perkebunan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi.(hms)

Diberdayakan oleh Blogger.