Dari Gereja Temui Paman, Menag Dapat Pesan Begini

 

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memantau perayaan sejumlah gereja di Jawa Tengah. Ia juga menemui kyai kondang A. Mustofa Bisri di Pondok Pesantren Roudltut Tholibin, Leteh, Rembang, Jumat (25/12/2020). 

Kyai yang sering dipanggil Gus Mus itu adalah juga paman Menag. Kepasa keponakannya, ia menasehati untuk merangkul dan mengajak semua untuk memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting apa latar belakang kelompoknya, latar belakang agama, ras dan seterusnya. 

"Apabila semua kalangan mencintai Indonesia diharapkan stabilitas negara bisa lebih terjaga. Dengan begitu maka apa yang diinginkan oleh presiden, pemerintah, dan seluruh rakyat Indonesia saya kira, bahwa negara ini akan jauh lebih baik lebih maju, itu akan lebih mudah untuk dicapai. Saya kira itu nasihat yang paling penting tadi,” ujar menteri yang biasa dipanggil Gus Yaqut ini menirukan pesan pamannya.

Selain itu, Menag juga meminta restu kepada Kyai Chamid dan Kyai Chazim di Desa Tasikagung. Silaturahim tersebut kemudian dilanjutkan ke kediaman Kyai Najieh Maemun Zubair dan Kyai Bahaaudin Nur Salim.

Sebelumnya, Gus Yaqut memeriksa persiapan perayaan Natal di Gereja Blenduk Semarang. Ia juga berdialog dengan pendeta gereja itu. (harianterbit.com/yp)

 

Diberdayakan oleh Blogger.