Berpenghasilan Triliunan, Youtuber 9 Tahun Ini Bakal Tambah Kaya Lagi

JAKARTA - Bocah lelaki 9 tahun ini tajir melintir. Forbes menempatkannya sebagai youtuber berpenghasilan tertinggi di tahun 2020 dengan 29,5 juta dolar AS. 

Anak ini bahkan memperoleh 200 juta dolar AS atau setara Rp2,8 triliun dari binis mainan dan pakaian merek Ryan's World, termasuk piyama dengan kerja sama dengan Marks & Spencer.

India Today melaporkan Ryan yang menjadi bintang sosial media ini memiliki akun sendiri di YouTube bernama Ryan's World. Ia memiliki 2,77 ribu subscriber dengan 1.800 video yang telah diposting. 

Dari saluran YouTube-nya itu, ia mendapat 29,5 juta dolar AS. Lalu 200 juta dari mainan dan pakaian bermerk Ryan's World, termasuk piyama bermerk Marck&Spencers.

The Guardian melaporkan bahwa Ryan juga telah menandatangani kesepakatan yang "dirahasiakan, tapi kemungkinan bernilai jutaan dolar", untuk serial TV miliknya sendiri di Nickelodeon. Ini berarti kocek Ryan akan makin menggembung. 

Ryan Kaji mulai membuat video YouTube pada Maret 2015. Ia terinspirasi dari kanal yang mengulas soal mainan. 

Keluarganya kemudian mengubah nama asli mereka, Guan, menjadi nama Kaji. 

Total ada sembilan saluran YouTube yang dikelola keluarga Ryan. 

Selain anak kecil ini, 10 nama yang masuk dalam youtuber berpenghasilan tinggi adalah Mr Beast (USD 24 juta) di posisi kedua. 

Lalu diikuti Dude Perfect (USD 23 juta), Rhett dan Link (USD 20 juta), Markiplier (USD 19,5 juta) dan Preston Arsement (USD 19 juta) masing-masing berada di posisi ketiga, keempat, kelima dan keenam. 

Nastya (USD 18,5 juta) berada di posisi ketujuh dan Blippi (USD 17 juta) di urutan kedelapan.

David Dobrik (USD 16 juta) dan Jeffrey Lynn Steininger (USD 15 juta) masing-masing berada di posisi kesembilan dan kesepuluh. (harianterbit.cpm/yp)

 

Diberdayakan oleh Blogger.