Ardy Daud Tinjau Kesiapan Pilkada di Tanjabar


JAMBI, Kamis (3/12/2020) sore, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc meninjau kesiapan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) untuk melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, baik Pemilihan BUpati dan Wakil Bupati Tanjabbar maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Untuk itu, Ardy Daud melakukan kunjungan kerja ke Tanjabbar untuk mengkoordinasikan secara langsung persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Bupati dan Forkopimda Tanjung Jabung Barat. Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M.Zulkifli turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Safrial dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H.Amir Syakib, Ketua KPUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kairuddin dan Forkopimda Tanjung Jabung Barat menyambut kunjungan kerja Ardy Daud tersebut.

 

Dalam pertemuan tersebut, Pjs Gubernur Jambi menanyakan kesiapan semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, baik pihak penyelenggara dan pengawas, dukungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta TNI dan Polri dalam pengamanan.

 

Ardy Daud mendengarkan penjelasan dari semua pihak, yang pada intinya semua pihak siap menyukseskan Pilkada Serentak 2020, termasuk dalam distribusi logistik Pilkada.

 

Bersama Forkopimda dan Ketua KPUD Tanjabbar, Pjs Gubernur Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih meninjau Gudang Logistik Pemilu Tanjabbar. Ardy Daud mengapresiasi kerja keras semua pihak terkait dalam menyukseskan Pilkada di Tanjabbar.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, juga penyelenggara Pilkada dan Forkopimda, terkait dengan kunjungan untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Tanjung Jabung Barat. Kesan yang diperoleh pertama, bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah siap. Tadi, kami memperoleh informasi, unyuk logistik, sudah masuk sebagian besar, tinggal tambahan dan tidak signifikan lagi, sebagian besar sudah siap,” kata Ardy Daud.

 

“Kemudian untuk distribusi, juga disampaikan, akan dilakukan bersama PT Pos dan nanti akan ada dukungan dari Pemda dan TNI Polri. Untuk pelaksanaan, kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Forkopimda, masa kampanye sampai hari ini, situasi kondusif, dan kami berharap sampai tanggal 9 Desember 2020, kita sama-sama bisa memelihara kondusifitas ini, sehingga Pilkada ini bisa berlangsung dengan aman, demokratis, dan sehat,” ujar Ardy Daud.

 

Terkait dengan sehat, Ardy Daud mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari penyelenggara, jaminan TPS akan menyelenggarakan protokol kesehatan, sudah dilakukan langkah-langkah, dan menjamin TPS akan sehat pada tanggal 9 Desember 2020. “Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, semua protokol kesehatan untuk TPS, ini sudah disiapkan dengan baik,” tambah Ardy Daud.

 

Selanjutnya, Ardy Daud mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik. “Mari kita gunakan hak konstitusi kita tanggal 9 Desember nanti, sama-sama kita ke TPS untuk memilih calon pimpinan kita untuk lima tahun mendatang,” imbau Ardy Daud.

 

Selain itu, Ardy Daud bersama Danrem, Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar, meninjau Pelabuhan Roro Tungkal, Tanjabbar. Ardy Daud mengapresiasi pembangunan Pelabuhan Roro itu yang dikatakannya sebagai bagaian dari pembangunan infratruktur untuk pembangunan Tanjbbar. (ita)

 

Diberdayakan oleh Blogger.